KOMUNITAS GURU PPKN

Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI

Wednesday, 25 December 2019

TEMPAT, OBYEK WISATA, DAN HOTEL UNTUK MERAYAKAN MALAM TAHUN BARU 2020

| Wednesday, 25 December 2019
Beberapa minggu lagi akan masuk masa Liburan Sekolah. Anda mau berlibur, terutama menyambut liburan akhir pekan dan Liburan tahun baru 2020. Jangan salah pilih! Cek dulu Tempat Wisata Favorit Untuk Perayaan Malam Tahun Baru 2020. Ada banyak pilihan untuk Liburan dan Perayaan Malam Tahun Baru 2020 seperti wisata pantai, wisata pegunungan atau justru pergi ke pusat kota. So, pasti tergantung selera Anda.











Berikut beberapa tempat obyek wisata dan hotel tempat perayaan malam Tahun Baru 2020.



JAKARTA
Berikut lokasi atau tempat perayaan malam Tahun Baru 2020 di Kota Jakarta
1. Pesta kembang api di Taman Impian Jaya Ancol
Menjelang akhir tahun, Ancol menghadirkan serangkaian acara menarik yang bisa dinikmati wisatawan. Salah satunya, Ancol Gempita 'SYMPHONY OF THE SEA' Countdown 2020 yang akan diadakan pada 31 Desember mendatang.
Wisatawan bisa menyaksikan berbagai pertunjukkan, mulai dari konser musik dengan deretan band dan musisi papan atas seperti Noah, Armada, Geisha, D'Masiv, SETIA Band.



Tak hanya itu saja, kamu juga dapat menyaksikan pesta kembang api yang digelar di Pantai Carnival Ancol saat malam pergantian tahun.
Sedangkan pada puncak malam pergantian tahun, sepanjang Pantai Ancol juga akan dimeriahkan dengan pesta kembang api yang terbesar yaitu 'The Biggest Jakarta Musical Fireworks' di lima titik sepanjang Pantai Lagoon, Pantai Carnaval, Pantai Festival, Danau Monumen, dan Putri Duyung ancol.

2. Bandara Halim Perdanakusuma
Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur bekerja sama dengan PT Angkasa Pura II mengadakan berbagai kegiatan hiburan di sisi luar Pintu Keberangkatan Bandara Halim Perdanakususma pada 31 Desember 2019 dimulai pukul 13.00 WIB. Kepala Sudin Pariwisata dan Budaya Jakarta Timur Iwan Henry Wardhana mengatakan, acara itu akan digelar hingga malam pergantian tahun pukul 00.00 WIB. Nantinya akan ada hiburan musik dan pertunjukan seni lainnya yang menghibur para penumpang dan warga yang datang. "Kami respect dengan penumpang yang terakhir berangkat di tahun 2019. Kemudian, penumpang pertama yang datang di tahun 2020 itu secara simbolis ada. Pengalungan bunga, pemberian selamat kepada penumpang itu nanti ada," kata Iwan saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (23/12/2019). Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Jaksel Tes Urine Sopir Bus Luar Kota

3. Video mapping di Monas
Warna-warni lampu bermain indah dalam video mapping yang digelar di Monas. Foto:  Helinsa Rasputri/kumparan
Monumen Nasional atau Monas bisa jadi tempat nongkrong yang oke di malam tahun baru. Sebab, Monas mengadakan pekan pameran bertajuk 'Monas Week' yang sudah dimulai dari tanggal 24 Desember lalu sampai 31 Desember mendatang.
Tidak tanggung-tanggung, Monas akan memanjakan para pengunjungnya dengan memadukan edukasi tentang Jakarta melalui teknologi video mapping.
Menurut Raphael Donny, kolaborator dalam acara kali ini, video mapping adalah seni yang memanfaatkan teknologi cahaya dan memantulkannya ke bangunan.
"Teknologinya jadi gedung ditembak pake proyektor, dan image atau animasi disesuaikan dengan bentuk gedung itu sendiri. Dalam hal ini, dengan Monas," ujar Donny ketika ditemui di peluncuran video mapping Monas, beberapa waktu lalu.
Pertunjukan video mapping di Monas kali ini membawa tema kolaborasi. Video mapping tersebut akan membahas sejarah Monas, filosofinya, hingga perubahan nama dari Jayakarta menjadi Jakarta. Selain itu, melalui video mapping, kamu bisa mengetahui apa saja yang bisa ditemukan di Monas.

4. Pusat Grosir Cililitan (PGC)
Berbagai pertunjukan seni juga akan digelar Sudin Parbud Jakarta Timur di Pusat Grosir Cililitan (PGC), tepatnya di sisi luar lobi utama dari pukul 18.00-24.00 WIB. Acara itu juga rencananya akan dihadiri Wali Kota Jakarta Timur M Anwar. Pertunjukan seni musik seperti marawis, musik band, musik melayu, berbagai tarian, gambang kromong, dan lainnya akan dipertontonkan di PGC. "Di (Jakarta) Timur yang utamanya di situ Bandara Halim, PGC, dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Kalau di Jakarta Timur kita kebanyakan syukuran yah jarang ada kembang api," ujar Iwan. Baca juga: Keterlambatan Penerbangan Periode Natal dan Tahun Baru Dinilai Masih dalam Batas Normal

5. Konser musik di Bundaran HI
Selain Ancol dan Monas, perayaan malam tahun baru 2020 juga diselenggarakan di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta.
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menghadirkan lima panggung hiburan untuk menyambut tahun baru 2020. Selain di Bundaran HI, terdapat empat panggung hiburan lainnya yang tersebar di lokasi berbeda.
Keempatnya berada di Halaman Balai Kota Jakarta, Pintu Barat Daya Monas, Jalan Wahid Hasyim (Depan Gedung Jaya), dan Spot Budaya Dukuh Atas.
Berbagai acara hiburan akan disajikan di empat panggung hiburan itu. Langsung, saja mampir pada 31 Desember mendatang, mulai pukul 17.00 WIB.

6. Pertunjukkan spektakuler di Taman Mini Indonesia Indah
Berbagai pertunjukan dan atraksi juga akan hadir pada malam tahun baru 2020 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Mulai dari konser musik hingga pertunjukkan kembang api semuanya terangkum dalam acara ‘Magical New Year 2020’ yang akan diselenggarakan pada 31 Desember mendatang.
Diintip dari akun resminya, @ilovetamanmini, pada malam pergantian tahun kali ini, TMII menghadirkan konsep yang berbeda dibanding tahun lalu.
Selain menampilkan konser musik yang diisi dengan bintang tamu papan atas, perayaan tahun baru juga akan dimeriahkan dengan Atraksi Pesta Kembang Api dengan total 7.042 buah tembakan kembang api di Danau Arsipel.
Selain itu, akan ada juga pertunjukan hiburan di sejumlah anjungan. Salah satunya, pertunjukkan wayang semalam suntuk yang akan didalangi oleh Ki Manteb Soedarshono.


BANDUNG
Berikut lokasi atau tempat perayaan malam Tahun Baru 2020 di Kota Bandung
1. Alun Alun Bandung
Kawasan wisata Alun-alun Bandung menjadi salah satu kawasan wisata yang menawarkan suasana dan juga pengalaman pesta tahun baru yang tidak akan terlupakan selain Gasibu Bandung.
Di sini memang menjadi kawasan favorit untuk menikmati suasana malam pergantian tahun yang sudah siap menggelar berbagai macam acara hingga event dan juga hiburan bagi masyarakat kota Bandung.
Kawasan Alun-alun ini memang mencerminkan suasana khas Bandung yang tidak akan terlupakan. Di sini memang menjadi pusat perayaan pesta tahun baru yang sudah menjadi incaran para masyarkat Bandung setiap tahunnya.
Tidak heran jika jalanan akan macet ketika memasuki masa pergantian tahun. Para masyarakat dan juga wisatawan yang datang ke kawasan wisata ini harus rela berdesak-desakan dan juga bermacet ria ketika memasuki jalan utama.
Meski begitu suasana yang didapatkan tentu saja tidak akan terlupakan. Hampir semua warga Bandung dan juga para wisatawan memang mengunjungi kawasan Alun-alun Bandung.
Biasanya di sini akan digelar hiburan seperti konser, festival musik dan seni serta kemeriahan pesta kembang api ketika acara pergantian tahun akan digelar.
Selain itu akan ada kemeriahan terompet yang berbunyi secara bersamaan di malam tahun baru ini. Membuat suasana semakin meriah.

2. Dago
Selain Alun-alun Bandung, salah satu destinasi wisata yang bisa dikunjungi untuk menikmati suasana malam tahun baru dan juga merayakan pergantian tahun adalah kawasan wisata Dago.
Di sini para wisatawan bisa mengunjungi beberapa lokasi wisata seperti wisata alam, tempat belanja dan juga wisata kuliner.
Sembari menunggu pesta pergantian tahun, tidak ada salahnya berbelanja baik eceran dan grosir serta menikmati keindahan daerah Dago.
Kabar terbaru daerah Dago ini sudah mempersiapkan sajian khusus bagi para wisatawan dan juga masyarakat yang ingin menikmati pesta tahun baru.
Apalagi di sini juga banyak penginapan seperti hotel dan juga bisa sewa villa setelah menikmati pesta tahun baru yang sangat meriah.
Meski beberapa waktu lalu Bandung diguncang oleh bom yang bertujuan untuk memberikan teror, akan tetapi antusiasme masyarakat dan juga para wisatawan untuk menikmati suasana dan juga kemeriahan pesta tahun baru tidak surut.
Apalagi justru banyak yang merekomendasikan dan memberi tips kepada para wisatawan yang ingin berlibur ke Bandung dan merayakan pesta tahun baru.
Tidak jarang para wisatawan yang memilih Dago sebagai tempat untuk merayakan pesta tahun baru akan berbelanja dan juga menikmati aneka macam kuliner terlebih dahulu sebelum berangkat guna menikmati perayaan malam tahun baru.
Apalagi jika mengunjungi kawasan Dago Atas yang sudah siap memberikan pesona tersendiri. Dari sini para wisatawan bisa menikmati keindahan kota Bandung di malam hari. Ditambah lagi dengan pesona pesta kembang api yang siap menambah kemeriahan.
Di kawasan wisata Dago ini bisa terlihat bahwa sudah banyak para komunitas dan juga perkumpulan dari para masyarakat Bandung yang menyajikan kreatifitas mereka guna membuat perayaan malam tahun baru semakin menarik. Para wisatawan bisa ikut serta dalam proses kreatifitas tersebut.

3. Lapangan Tegalega
Salah satu kawasan wisata yang bisa menjadi tempat dan juga rekomendasi serta referensi untuk ngerayain pesta tahun baru adalah Lapangan Tegalega.
Kawasan wisata ini memang menjadi tempat yang pas untuk berlibur. Apalagi di sini para wisatawan akan dihibur oleh berbagai macam agenda acara yang sangat menarik.
Lapangan Tegalea ini memang menjadi tempat yang pas dan juga spot yang asyik dan juga seru guna menghabiskan malam pergantian tahun di kota kembang, Bandung ini.
Lapangan Tegalega ini bahkan tidak akan pernah sepi dari pengunjung setiap pergantian tahun baru. Kawasan wisata Lapangan Tegalega memang menjadi salah satu spot favorit yang bagus dan asik guna menunggu pesta kembang api yang menyenangkan.
Lapangan Tegalega ini mempunyai luas area sekitar 16 hektar. Dan tentu saja memiliki salah satu monumen bersejarah yaitu monumen Bandung Lautan Api.
Sembari menikmati sajian acara pesta kembang api, para wisatawan juga bisa melihat sisi sejarah dari kota Bandung.
Di kawasan wisata Lapangan Tegalega ini para wisatawan bisa mendapatkan aneka info sejarah perjuangan di Bandung dan juga cerita sejarah lainnya. Dan tentu saja ada banyak café serta tempat nongkrong yang asyik guna menghabiskan malam tahun baru di Bandung tersebut.

4. Lodge Maribaya
Salah satu kawasan wisata yang sangat enak dan juga masuk rekomendasi guna menghabiskan malam tahun baru adalah Lodge Maribaya.
Di kawasan wisata ini para wisatawan bisa menikmati berbagai macam kegiatan dan juga wahana permainan yang mengasyikkan. Di sini sudah menyajikan keindahan alam kota Bandung yang tidak terlupakan.
Kawasan wisata yang letaknya berada di daerah Bandung dan Lembang ini menjadi area yang sangat pas dikunjungi bersama keluarga dan juga pasangan.
Apalagi ketika malam suasana yang ditawarkan sangat romantis. Ditambah lagi dengan suasana yang akan semakin rame menjelang pesta tahun baru.
Senada dengan Bukit Moko dan juga kawasan Punclut Bandung, di sini para wisatawan bisa melihat keindahan kota Bandung dari dataran tinggi. Ditambah lagi dengan adanya kawasan perbukitan nan hijau yang indah.
Para wisatawan bisa menikmati permainan terlebih dahulu sebelum bergabung guna merayakan pesta tahun baru nanti.
Apalagi di Lodge Maribaya ini sudah disediakan kamar dan juga tenda yang menarik dengan berbagai macam paket dan promo yang menarik. Ditambah lagi pesta kembang api yang tidak akan terlupakan.

5. Bukit Bintang
Kawasan wisata yang bisa dikunjungi untuk menikmati pesta tahun baru adalah Bukit Bintang.
Kawasan wisata yang sempat ditutup ini sekarang menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat pas guna menyaksikan gemerlap lampu dan juga keindahan Kota Bandung dari ketinggian.
Di sini para wisatawan juga akan diajak melihat pesta kembang api yang terjadi di semua sudut kota Bandung.
Di kawasan wisata Bukit Bintang ini tentu saja para wisatawan bisa menghindari suasana hingar bingar di pusat kota. Ditambah lagi dengan menikmati aneka kuliner atau cemilan khas Bandung untuk menghangatkan badan.
Pesta kembang api sudah siap untuk memeriahkan suasana dan juga menawarkan keindahan kepada para wisatawan yang berlibur ke kota Bandung tersebut.

6. Gunung Batu
Salah satu kawasan wisata yang bisa dikunjungi ketika tahun baru adalah Gunung Batu. Di kawasan wisata ini memang tidak ada perayaan khusus untuk menikmati tahun baru.
Biasanya di Gunung Batu ini para wisatawan akan bermalam untuk menikmati suasana malam serta melihat lautan bintang di area terbuka.
Di Gunung Batu ini para wisatawan bisa bersantai dan melepaskan diri dari hingar bingar kota Bandung yang sudah pasti akan penuh dan juga macet.
Sementara di Gunung Batu, para wisatawan dan juga masyarakat Bandung yang ingin mencari suasana yang lebih santai bisa berkemah sembari menunggu pagi tiba.
Para wisatawan juga bisa mengadakan pesta kecil-kecilan seperti membuat api unggun atau berkumpul bersama teman-teman membuat ide untuk berbagi cerita.
Keistimewaan dari Gunung Batu ini adalah suasana di pagi hari. Di sini para wisatawan bisa melihat sunrise atau matahari terbit untuk pertama kali di tahun baru yang sangat indah.
Menjadi salah satu kegiatan yang menarik tentu saja. Jangan lupa untuk mengabadikan foto dan juga gambar keindahan sinar matahari di kala terbit. Perpaduan yang menarik dan juga menyenangkan.

7. Dusun Bambu
Selain Lodge Maribaya, kawasan wisata Dusun Bambu bisa menjadi salah satu tempat yang pas untuk menghabiskan malam tahun baru.
Di kawasan wisata ini para wisatawan bisa menikmati berbagai macam wahana dan juga melihat keindahan alam yang disajikan di Dusun Bambu tersebut.
Apalagi dengan adanya danau buatan serta tempat menginap yang lucu dan juga unik. Membuat para wisatawan akan merasa betah.
Di kawasan wisata Dusun Bambu ini para wisatawan bisa melihat pesta kembang api dan juga keindahan lama di kawasan wisata tersebut.
Pesta kembang api ini sudah siap digelar dan juga memberikan kepuasan tersendiri kepada para pengunjung. Kawasan wisata Dusun Bambu ini sangat pas dikunjungi bersama keluarga.

8. Trans Studio Bandung
Bagi yang ingin menikmati liburan bersama keluarga, bisa mengunjungi Trans Studio Bandung dan juga TSM yang menggelar berbagai macam hiburan dan juga acara.



Di sini para wisatawan bisa menikmati berbagai macam wahana permainan bersama anak-anak sebelum merayakan pesta tahun baru.
Ada berbagai macam hiburan dan juga pertunjukkan yang siap memanjakan para pengunjung. Jadwal pertunjukkan ini sudah bisa dilihat di situs resmi Trans Studio Bandung.
Dan tidak ketinggalan pula pesta kembang api dan juga permainan lampu serta laser yang siap memanjakan para wisatawan yang menghabiskan waktunya untuk menikmati acara tahun baru di Trans Studio ini.

9. Kampung Daun
Kawasan wisata Kampung Daun menjadi salah satu tempat yang sangat pas guna merayakan pesta tahun baru yang spesial. Ajak keluarga dan juga anak-anak untuk merayakan pesta malam tahun baru yang siap memberikan kemeriahan tersendiri.
Kampung Daun ini sudah siap memberikan berbagai macam pertunjukkan dan hiburan kepada para pengunjung. Hal ini guna membuat para wisatawan dan juga pengunjung akan merasa puas dan cocok.
Para wisatawan juga bisa menginap di sekitar kawasan wisata Kampung Daun. Apalagi suasana di malam hari memang memberikan pesona tersendiri. Ditambah lagi ketika merayakan tahun baru.
Di sini sudah ada berbagai macam pertunjukkan musik dan juga aneka hiburan dan atraksi yang sudah siap menghibur para pengunjung. Dijamin para wisatawan akan merasa puas.

10. Puncak Ciumbuleuit
Bagi para wisatawan yang ingin menghindari suasana kota yang macet dan juga penuh, bisa mengunjungi kawasan wisata puncak Ciumbuleuit.
Di sini para wisatawan bisa melihat keindahan kota Bandung dari ketinggian. Pesona Bandung yang penuh dengan lampu-lampu berwarna-warni di kala malam memang memberikan keunikan tersendiri.
Ditambah lagi ketika menjelang pergantian tahun, para wisatawan bisa melihat pesta kembang api di semua penjuru kota Bandung.
Dari dataran tinggi Bandung ini para turis bisa melihat cahaya kembang api saling bersahutan di atas langit. Memberikan pesona tersendiri yang mengagumkan.

11. Lapangan Gasibu
Jangan lupakan Lapangan Gasibu jika ingin menikmati suasana malam tahun baru yang spesial. Kawasan wisata ini cukup spesial dimana ketika perayaan malam tahun baru akan dipenuhi oleh masyarakat Bandung.
Selain Alun-alun Bandung dan juga Lapangan Tegalega, kawasan Lapangan Gasibu juga menjadi incaran para wisatawan dan juga masyarakat Bandung.
Lapangan yang letaknya berdekatan dengan Gedung Sate ini sudah menyediakan berbagai macam hiburan dan juga pertunjukkan yang sangat spesial.
Terutama dari musisi dan artis ternama dari Bandung. Acara akan ditutup dengan pesta kembang api yang semakin membuat suasana di Gasibu akan lebih menarik.

12. Gunung Tangkuban Perahu
Bagi para wisatawan yang ingin menikmati sunrise atau matahari terbit pertama kali pada tahun baru bisa mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu. Kawasan wisata alam ini letaknya tidak berjauhan dengan Gunung Batu.
Di sini para wisatawan bisa bermalam dengan mendirikan tenda dan juga menikmati suasana langit malam.
Menjelang malam pergantian tahun nanti para wisatawan bisa mengadakan pesta api unggun atau bersantai sembari menikmati pesta kembang api yang terjadi di pusat kota Bandung. Di pagi hari para wisatawan bisa melihat keindahan sinar matahari terbit di sekitar Gunung Tangkuban Perahu tersebut.

13. Floating Market
Salah satu kawasan wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi ketika malam pergantian tahun adalah Floating Market. Di sini para turis dan juga para pengunjung bisa menikmati dinner romantis dengan melihat keindahan danau buatan dan juga suasana malam di Floating Market yang sangat menarik dan juga siap memanjakan siapa saja. Tidak lupa pula hiburan dan juga pesta kembang api yang sangat menawan bisa dinikmati di sini.

14. Asia Afrika
Kawasan wisata jalan Asia Afrika menjadi salah satu tempat untuk merayakan tahun baru yang spesial. Lokasinya berdekatan dengan Lapangan Tegalega. Ketika menjelang pergantian tahun, tidak heran jika di kawasan Jalan Asia Afrika ini akan sangat padat dan juga macet.
Para turis dan juga masyarakat yang berkeinginan untuk mengunjungi Asia Afrika ini bisa memarkirkan kendaraan mereka di beberapa area parkir yang sudah disediakan. Setelah itu dilanjutkan berjalan kaki. Para turis dan juga masyarakat Bandung yang mengunjungi Asia Afrika ini sudah siap diberi hiburan dan juga acara yang bervariasi. Salah satunya adalah cosplay yang digelar oleh komunitas di Bandung. Para wisatawan bisa berfoto bersama sembari menunggu pesta kembang api tersebut.

15.  Ciater
Kawasan pemandian air panas Ciater juga bisa dikunjungi. Di sini para pengunjung bisa bersantai dan juga menikmati pemandian air panas di kala malam. Sembari berendam, para wisatawan bisa melihat pemandangan di sekitar Ciater yang sangat mengagumkan. Bahkan pesta kembang api juga bisa dilihat dari pemandian air panas tersebut.

17. Kampung Gajah Wonderland
Tidak ketinggalan pula kawasan wisata Kampung Gajah Wonderland. Di kawasan wisata ini para pengunjung bisa menikmati aneka wahana permainan yang sangat menyenangkan. Setelah itu menunggu pesta kembang api yang digelar di Kampung Gajah ini bisa memberikan pengalaman tersendiri yang menyenangkan. Esok paginya para wisatawan bisa melanjutkan guna menikmati aneka wahana permainan di sini.

YOGYAKARTA
Berikut lokasi atau tempat perayaan malam Tahun Baru 2020 di Kota Jogja (Yogyakarta)
1. Malioboro
Malioboro wajib masuk dalam list tempat paling asik menikmati tahun baru 2019. Malioboro dengan tampilan baru yang lebih modern namun tetap memiliki unsur budaya, akan jadi tempat yang menarik untuk menghabiskan malam.
Kembang Api biasanya di titik Nol Kilometer, jadi untuk menikmatinya datanglah lebih awal ke Malioboro, karena jika sudah terlalu larut malam, dijamin deh tidak bisa masuk karena padat pengunjung.

2.  Gunung Api Purba Nglanggeran
Gunung Api Purba Nglanggeran adalah tempat paling seru untuk menikmati kembang api dari atas. Lanscape kota Jogja saat malam hari akan terlihat sangat indah dari Puncak Gunung Api Purba Nglanggeran, apalagi ditambah adanya pesta kembang api yang akan terlihat di berbagai sudut kota Jogja.
Nah, untuk itu kita wajib ngecamp nih kalau mau menikmati kembang api dari Puncak Nglanggeran, jadi jangan lupa mempersiapkan tenda dan keperluan lainnya ya. Selain itu jangan lupa datanglah lebih awal, karena takutnya lokasi untuk mendirikan tenda sudah habis.

3.  Bukit Bintang
Jika di Puncak Gunung Api Purba kita diwajibkan menginap atau ngecamp, disini kita tidak memerlukan itu. Karena di Bukit Bintang ini kita cukup duduk santai di beberapa warung yang menyediakan view istimewa.
Kita bisa sambil ngopi, makan, sampai membeli jagung bakar di Bukit Bintang ini. Mengenai view disini memang hampir mirip dengan Puncak Nglanggeran, yakni menikmati puncak pesta tahun baru dari atas bukit.

4. Kaliurang
Pilihan ke-empat adalah menikmati tahun baru di Kaliurang. Disini kita bisa menyewa vila atau mungkin hotel bersama teman-teman untuk menanti pergantian tahun.
Selain itu, ada yang seru disini, yakni Festival Of Light Kaliurang yang menyajikan gemerlap lampu dan berbagai wahana permainan seperti Ice skating dan balon udara.
Baru disini lho ada Balon udara di Jogja, so jangan lupa untuk datang mencobanya, karena hanya akan ada mulai 15 Desember 2018 s/d 20 Januari 2019.

5. Tugu Pal Putih (Tugu Yogyakarta)
Menikmati akhir tahun 2019 di Tugu Yogyakarta juga pasti sangat seru lho. Biasanya disini sangat ramai akan pengunjung yang sekedar nongkrong atau kulineran disekitar Tugu Yogyakarta yang notabene buka sampai pagi.

6. Ngobrol Seru Di Angkringan
Menikmati malam tahun baru tidak melulu tentang kembang api, kita bisa ngobrol seru bareng teman atau saudara yang liburan di Jogja. Dan tempat yang paling seru dan nyaman adalah angkingan.
Banyak sekali Angkringan di Jogja namun biasanya yang paling hits adalah Angkringan Kopi Joss dekat stasiun tugu dan satu lagi rekomendasi dari mimin piknikdong yakni Angkringan Pak Muji Jl. AM Sangaji Yogyakarta, atau sering juga disebut dengan Angkringan Batas Kota. Untuk menuju kesini sangat mudah, karena tinggal lurus saja dari Tugu Yogyakarta sampai batas kota Jogja dan Sleman, disisi timur jalan ada angkringan yang biasanya ramai para mahasiswa Jogja menghabiskan malam disini.

7. Alun-alun Kidul Yogyakarta
Alun-alun kidul tentu masuk kedalam 10 tempat paling asik untuk menyambut tahun baru 2019. Disini kita bisa kulineran dipinggir alun-alun. Banyak sekali pilihan kuliner disini, mulai dari angkringan, wedang ronde, jagung bakar sampai cilok lengkap deh.
Selain kulineran, kita bisa naik wahana mobil-mobilan hias keliling alun-alun kidul ditambah lagi mencoba mencoba Masangin, dimana kegiatan ini merupakan berjalan melewaati dua pohon beringin yang berada di tengah alun-alun kidul dengan mata tertutup.

Untuk kesini disarankan juga datang awal, karena jika mendekati pergantian tahun dijamin deh, macet.

8. Pantai Gunung Kidul
Bagi yang suka pantai dan lebih suka dengan ketenangan bersama teman-teman, bisa banget nih untuk ngecamp di Pantai Gunungkidul.
Banyak banget pilihan pantai disini, mulai dari Pantai Siung sampai Pantai Greweng, untuk ulasan lengkap tentang pantai di Jogja yang pas untuk ngecamp bisa klik disini.
Namun perlu ditekankan sekali lagi, jangan lupa untuk mengecek informasi dari BMKG apakah ada informasi terkait situasi pantai, seperti larangan untuk mendekat pantai karena ombak yang besar atau memang cuaca yang kurang bersahabat.

9. Waduk Sermo Kulonprogo
Pilihan terbaru nih, yakni menghabiskan malam tahun baru dengan ngecamp di Waduk terbesar yang ada di Yogyakarta.
Suasana alam yang asri dan udara pegunungan yang segar akan membuat momen pergantian tahun tidak akan terlupakan. Ditambah lagi adanya bonus pagi di Waduk Sermo yakni pemandangan kabut dan sunrise yang sangat indah dari pinggir Waduk.


SEMARANG
Berikut lokasi atau tempat perayaan malam Tahun Baru 2020 di Kota Semarang
1. Simpang Lima Semarang
Kawasan Simpang Lima selalu menjadi tempat populer bagi warga Semarang untuk menyambut tahun baru 2019.
Simpang selalu dipenuhi oleh pengunjung dan berbaur dengan yang lainnya untuk merayakan pergantian tahun menuju tahun 2019.
Biasanya untuk menyambut tahun baru 2019, terdapat panggung hiburan musik dengan puncak pesta kembang api yang sangat meriah.

2. Kawasan Bandungan
Kawasan Bandungan adalah dataran tinggi yang masih berada di area Semarang.
Tempat ini menjadi destinasi bagi orang-orang yang ingin menghabiskan malam tahun baru dengan suasana pegunungan yang memiliki udara yang dingin.
Dari Bandungan juga kamu bisa melihat dari ketinggian pesta kembang api untuk menyambut 2019 terjadi di daerah Semarang bawah.
Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan Semarang from the top dengan hiasan lampu-lampu rumah, jalanan dan kendaran di bawah.

3. Camp Mawar
Camp Mawar masih berada di kawasan Bandungan yang menjadi tempat bagi orang-orang yang ingin menikmati malam tahun baru dengan mendirikan tenda dan berkemah di atas ketinggian.
Kamu bisa melihat pesta kembang api dan pemandangan lampu-lampu yang ada di Kota Semarang.
Jangan lupa siapkan jaket hangat bila kamu memutuskan melakukan camping untuk menyambut tahun baru 2019.

4. Bukit Gombel
Bukit Gombel menjadi satu tempat yang asyik bila kamu ingin menikmati perayaan tahun baru dari ketinggian namun tidak membutuhkan waktu yang lama.
Pada malam tahun baru, biasanya pengunjung yang datang ke Bukit Gombel selalu bertambah karena daya tariknya menikmati pemandangan Kota Semarang dari ketinggian.
Dari Bukit Gombel kita bisa melihat kembang api yang dinyalakan dari berbagai sudut Kota Semarang.

5. Semarang Nol Kilometer
Titik Semarang Nol Kilometer menjadi satu alternatif menyambut tahun baru 2019 yang selalu ramai.
Lokasi Semarang Nol Kilometer pun sangat strategis berada di antara Simpang Lima, Tugu Muda, Lawang Sewu dan Kawasan Kota Lama.
Sama seperti di Simpang Lima, untuk menyambut tahun baru terdapat konser musik dan beberapa atraksi menarik lain lalu ditutup dengan pesta kembang api.

6. Tugu Muda
Tugu Muda juga menjadi titik poin bagi warga Semarang yang ingin menghabiskan tahun 2018 dan menyambut tahun 2019.
Tugu peringatan pertempuran Lima Hari itu terletak persis di depan Bangunan Lawang Sewu akan selalu dipadati oleh banyak pengunjung.
Acara puncak di Tugu Muda begitu meriah karena kembang apinya saling “sahut menyahut” dengan kembang api yang dinyalakan di Simpang Lima dan Nol Kilometer.

7. Semarang Bridge Fountain
Bagi kamu yang ingin menyambut tahun baru 2019 di tempat yang sedikit berbeda, kamu bisa datang ke daerah Banjir Kanal Barat.
Karena di tempat ini akan diluncurkan untuk pertama kalinya Semarang Bridge Fountain, sebuah atraksi jembatan dengan air mancur yang terlihat seperti menari.
Sebelumnya Jembatan Banjir Kanal Barat biasanya hanya diterangi oleh lampu jalan, namun sekarang berubah menjadi sebuah panggung pertunjukan tarian air dengan tata cahaya yang apik.


SURABAYA
Berikut lokasi atau tempat perayaan malam Tahun Baru 2020 di Kota Surabaya
1. Jembatan Suramadu
Di awal tahun 60-an, seorang insinyur kenamaan Indonesia menggagas pembangunan sebuah jembatan yang nantinya akan menjadi penghubung Surabaya dan Madura. Setelah melalui proses yang panjang, pembangunan jembatan Suramadu pun dimulai pada tahun 2003 dan berakhir di tahun 2009. Sejak saat itu, jembatan terpanjang di Indonesia ini menjadi salah satu ikon paling dicintai dan paling banyak dikunjungi di kota Surabaya – terutama saat musim liburan. Orang-orang akan berkendara melintasi jembatan sepanjang 434 meter ini untuk mengagumi keindahan konstruksinya atau sekadar berfoto. Hal lain yang membuat jembatan Suramadu menjadi lebih istimewa adalah di malam tahun baru, tempat ini akan berubah menjadi arena pertunjukkan kembang api yang besar. Warga sekitar akan berbondong-bondong menghampiri sisi-sisi jembatan untuk menyalakan kembang api. Inilah yang menjadi daya tarik jembatan Suramadu di malam pergantian tahun.

2. Taman Bungkul
Destinasi kita selanjutnya adalah Taman Bungkul yang berjarak 10 menit dari Singgasana Hotel Surabaya. Saat melihat nama taman ini, mungkin Anda berpikir bahwa Taman Bungkul hanya merupakan tempat di mana warga sekitar menghabiskan waktu sore mereka. Namun faktanya, Taman Bungkul merupakan salah satu destinasi wisata terfavorit di kota Surabaya sejak pertama kali resmi dibuka. Alasan utama dibalik meningkatnya popularitas Taman Bungkul terletak pada keberagaman fasilitas yang ditawarkan oleh tempat ini – mulai dari taman bermain anak, jogging track, food court, area taman hijau, hingga akses Wi-Fi gratis. Fakta menarik lainnya tentang Taman Bungkul adalah setiap malam pergantian tahun, tempat ini akan dibanjiri oleh masyarakat yang datang dari berbagai penjuru Surabaya. Tepat sebelum tengah malam, orang-orang akan berkumpul untuk menyaksikan pertunjukkan kembang api yang fantastis sembari meniup terompet keras-keras. Suasana di Taman Bungkul pun menjadi jauh lebih hidup.

3. Singgasana Hotel Surabaya
Tidak ada yang lebih  menyenangkan selain menghabiskan waktu liburan bersama orang-orang terkasih – terlebih di bulan yang identik dengan hari libur seperti Desember. Di bulan ini, banyak kegiatan yang rutin dilakukan untuk mengisi waktu luang – salah satunya adalah menginap di hotel. Apalagi jika lokasi menginap Anda merupakan hotel bernuansa asri seperti di Singgasana Hotel Surabaya! Berjarak 30 menit dari Bandar Udara Internasional Juanda, Singgasana Hotel Surabaya memiliki sederet fasilitas unggulan yang dapat menambah keceriaan liburan Anda bersama keluarga – mulai dari kolam renang, spa, taman bermain anak, tempat karaoke, hingga area berkemah! Tidak hanya itu, jika Anda berencana menghabiskan malam tahun baru bersama kami, ada promo menarik yang bisa kami tawarkan untuk Anda. Tahun ini, kami memiliki New Year’s Eve at Singgasana dengan tema JoKer promo menginap yang sudah termasuk sarapan serta gala dinner untuk 2 orang. Selain itu, kami juga memiliki paket Gala Dinner di tepian kolam saat malam tahun baru. Jamuan makan malam Anda akan semakin berkesan dengan adanya pertunjukkan musik serta pesta kembang api saat tengah malam. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai promo spesial kami. 

4. Jalan Tunjungan
Sejak awal abad ke-20, Jalan Tunjungan telah menjadi salah satu area komersil paling terkenal di wilayah Surabaya. Popularitas Tunjungan pun semakin meroket di tahun 1930-an, saat toko pertama di jalan ini resmi dibuka. Hingga hari ini, jalan Tunjungan menjadi landmark terfavorit di kota Surabaya – wisatawan lokal dan asing silih berganti memadati tempat ini. Hal ini pula yang kemudian menarik perhatian Pemerintah Daerah serta sejumlah event organizer untuk menyelenggarakan acara-acara yang menambah semarak suasana malam tahun baru di Kota Surabaya. Jalan di sekitar Tunjungan Plaza dan Tunjungan Hotel akan ditutup untuk kendaraan roda dua dan roda empat, sehingga masyarakat dapat lebih leluasa dalam menikmati suasana malam di sekitar Jalan Tunjungan. Tak hanya itu, Anda juga akan menemukan deretan penjaja makanan, panggung seni, serta parade yang dimeriahkan oleh seniman-seniman lokal kenamaan Surabaya. Sebagai penutup, Anda juga akan disuguhi pertunjukkan kembang api yang menandakan momen pergantian tahun.

5.    Kenjeran Beach
Berjarak 9 km dari pusat kota, Pantai Kenjeran menjadi salah satu alasan terbaik mengapa Anda harus menghabiskan malam tahun baru kali ini di Surabaya. Tidak hanya dikenal dengan keberadaan Patung Dewi Kwam Im nya yang megah, Pantai Kenjeran juga menawarkan sederet fasilitas terbaik di dua pantainya – Pantai Kenjeran Lama dan Pantai Kenjeran Baru. Di Pantai Kenjeran Lama, pengunjung dapat menikmati pemandangan laut yang indah, sembari menikmati beragam sajian kuliner seafood yang dijajakan oleh para warga setempat. Sedangkan di Pantai Kenjeran Baru, pengunjung dapat menikmati fasilitas-fasilitas olahraga yang tersedia di sana – mulai dari lapangan tenis, pacuan kuda, sirkuit kart, dan masih banyak lagi. Jika Anda mengunjungi Pantai Kenjeran di malam pergantian tahun, Anda akan dimanjakan dengan pertunjukkan live music, pertunjukkan seni tradisional, dan lain lain. Hal yang perlu diperhatikan, pastikan Anda tiba di Pantai Kenjeran sebelum tengah malam jika tidak ingin terjebak macet!

BOGOR
Berikut lokasi atau tempat perayaan malam Tahun Baru 2020 di Kota Bogor
1. Puncak Bogor
Setiap menjelang akhir tahun, jalur menuju Puncak Bogor pasti dipadati oleh kendaraan bermotor. Bukan hanya dari kalangan masyarakat Bogor saja, tetapi orang-orang yang datang ke puncak juga berasal dari Jakarta, Tangerang, Depok, Bekasi, dan sekitarnya.
Puncak merupakan tempat tahun baru di Bogor paling favorit. Setiap malam tahun baru selalu ada panggung hiburan dan pesta kembang api yang meriah di kawasan puncak ini. Sambil menunggu pergantian tahun, Anda pun dapat bersantai sambil menyantap jagung bakar atau makanan lainnya yang banyak dijajakan di Puncak Bogor.

2. Kebun Raya Bogor
Tempat tahun baru di Bogor yang satu ini sangat istimewa. Pasalnya, di hari biasa Kebun Raya Bogor hanya buka sampai pukul 18:00 WIB, sedangkan di malam tahun baru kebun yang sangat asri dan luas ini dibuka sampai tengah malam, lho.
Untuk bisa merayakan malam tahun baru di Kebun Raya Bogor Anda tidak perlu membayar biaya apapun. Semua orang boleh menikmati malam tahun baru di kebun ini. Jika ingin mendapat tempat untuk piknik, usahakan untuk datang sejak sore hari karena jumlah pengunjung Kebun Raya Bogor di akhir tahun akan sangat membludak.

3. Tugu Kujang
Rayakan malam tahun baru bersama dengan ratusan masyarakat Kota Bogor di Tugu Kujang. Jalan di sekitar tugu ini pasti akan dipadati oleh lautan manusia yang ingin merayakan malam tahun baru secara massal. Saran kami, hindari membawa kendaraan untuk melintas di sekitar Tugu Kujang jika Anda tidak ingin terjebak dalam kemacetan panjang.
Setiap malam pergantian tahun selalu ada pesta kembang api yang bisa dinikmati secara gratis di Tugu Kujang. Apalagi lokasi tugu ini dekat dengan hotel-hotel berbintang yang juga menggelar perayaan malam tahun baru. Alhasil, masyarakat yang datang kemari juga bisa melihat kembang api dari hotel-hotel berbintang tersebut.

4. Taman Air Mancur
Sejak pertama kali diresmikan untuk umum, Taman Air Mancur ini selalu ramai dikunjungi warga Bogor, terutama pada sore hari. Meskipun air mancurnya tidak selalu menyala setiap saat, tapi tempatnya yang bersih dan luas membuat warga betah berada di sini, khususnya komunitas skateboard atau sepeda, dll.
Kalau Anda mencari tempat tahun baru di Bogor yang berada di tengah-tengah jalan besar yang selalu ramai, Taman Air Mancur adalah tempat yang tepat. Di taman ini biasanya ada masyarakat yang membawa kembang api lalu menyalakannya tepat pukul 12 malam. Selain itu, di sekitar taman juga banyak warung tenda yang bisa disinggahi untuk mengisi perut.

5. Lapangan Tegar Beriman
Malam tahun baru identik dengan panggung musik untuk menghibur masyarakat. Nah, biasanya Lapangan Tegar Beriman ini selalu menjadi lokasi berdirinya panggung hiburan malam tahun baru. Seluruh warga Bogor tumpah ruah di lapangan ini untuk menyaksikan hiburan gratis.
Tahun baruan di Lapangan Tegar Beriman memang asyik. Di malam tahun baru lapangan ini akan dipenuhi dengan pedagang kaki lima yang menjual makanan, minuman, dan barang-barang lainnya. Tak ada yang lebih membahagiakan dari kesempatan untuk merayakan pergantian tahun bersama masyarakat lainnya, bukan?

6. Taman Safari Bogor
Ingin mengajak anak merayakan tahun baru? Ada tempat tahun baru di Bogor yang sangat family-friendly, yaitu Taman Safari Bogor. Kebun binatang yang satu ini pernah menyediakan acara tahun baru dan pesta kembang api. Bahkan, ada atraksi dan safari night di mana pengunjung bisa menjelajah melihat hewan di malam hari.
Kalau takut kemalaman sebaiknya menginap saja di Safari Lodge. Penginapan ini berada di lingkungan Taman Safari dan mengusung konsep penginapan back to nature. Anak-anak pasti sangat gembira jika diajak merayakan tahun baru di Taman Safari Bogor.

7. Taman Yasmin
Pada hari biasa, Taman Yasmin sering menjadi tempat kongkow atau olahraga bagi masyarakat Kota Bogor. Akan tetapi, di tanggal 31 Desember taman yang di tengahnya terdapat kolam ini menjadi sangat ramai. Banyak warga yang antusias untuk tahun baruan di taman ini.
Adapun Taman Yasmin berubah menjadi seperti pasar malam mendadak di malam pergantian tahun. Banyak pedagang yang membuka lapaknya di sekitar taman. Selain itu, di penghujung hari juga ada pesta kembang api yang tak kalah meriah dengan yang ada di tempat lain.

8. Hutan Pinus Gunung Pancar
Tidak semua orang gemar merayakan tahun baru dengan suasana yang semarak. Beberapa orang justru memilih merayakan malam tahun baru di teman yang sejuk, tenang, dan jauh dari keramaian. Apabila Anda termasuk tipe orang yang menyukai ketenangan, rayakan malam tahun baru Anda di Hutan Pinus Gunung Pancar.
Di hutan pinus ini Anda bisa berkemah sambil menyalakan api unggun. Anda pun dapat merasakan sensasi berendam di kolam air panas tengah malam. Tak perlu khawatir menjadi satu-satunya wisatawan di sini karena Hutan Pinus Gunung Pancar ini sudah dikenal sebagai tempat camping keluarga di kawasan Bogor dan selalu ramai dikunjungi wisatawan bahkan di malam tahun baru.

9. Taman Ekspresi
Satu lagi tempat tahun baru di Bogor yang ekonomis dan sangat meriah, yaitu Taman Ekspresi. Taman ini pada dasarnya memang buka 24 jam. Namun, di hari biasa taman ini pasti sudah sangat sepi menjelang tengah malam. Berbeda saat tanggal 31 Desember di mana jumlah pengunjung taman ini sangat membludak.
Biasanya orang akan datang kemari untuk bersantai sambil menunggu tengah malam. Ketika tengah malam tiba, mereka akan ramai-ramai meniup trompet dan menyalakan kembang api yang sudah disiapkan dari rumah.

10. Taman Kencana
Bogor memang memiliki sejumlah taman yang bisa dimanfaatkan masyarakatnya untuk merayakan malam tahun baru. Taman Kencana adalah satu dari sekian banyak taman yang tidak pernah absen dijadikan tempat untuk merayakan tahun baru.
Di penghujung tahun, taman ini menjadi sangat ramai dikunjungi masyarakat Bogor. Pasalnya, biasanya di sini terdapat pertunjukan musik akustik yang siap memberikan hiburan semalam suntuk. Saat tengah malam, di Taman Kencana ini juga terdapat pesta kembang api.

ANYER + CARITA (BANTEN)
Berikut lokasi atau tempat perayaan malam Tahun Baru 2020 di Anyer dan Carita (Banten)
1. Pantai Carita
Keberadaan pantai ini sudah begitu populer bagi wisatawan domestik dan juga mancanegara. Hamparan pasir putih dihiasi warna kecoklatan terbentang sangat luas. Debur ombaknya juga memberikan sentuhan pemandangan dan memperindah suasana alamnya. Panorama anak Gunung Krakatau juga terlihat jelas ketika berada di Pantai Carita.
Para wisatawan tidak hanya bisa sepuasnya menikmati kecantikan alam yang disuguhkannya saja. Tetapi juga bisa sepuasnya melakukan aktivitas yang sudah disiapkan oleh pihak pengelola. Anda bisa melakukan snorkeling, menyelam, bermain banana boat, jet ski dan masih banyak wahana seru serta menantang lainnya. Dengan banyaknya wahana tersebut menjadikan liburan Anda tidak monoton.


Secara administrasi memang pantai ini tidak berada di wilayah kecamatan Anyer, tapi tepatnya di Kecamatan Carita. Tapi masyarakat hingga kini masih menyebut destinasi ini dengan nama Pantai Anyer-Carita. Karena memang lokasinya yang saling berdekatan. Kalau Anda menempuh pantai ini dari Pantai Anyer, jaraknya hanya berkisar 22 kilometer. Akses jalannya sangat memadai jadi sangat mudah menjangkau pantai cantik ini.

2. Pantai Karang Bolong
Sesuai namanya di pantai ini memang terdapat dinding karang berukuran raksasa yang bagian tengahnya berlubang atau bolong. Keunikan itu bisa disaksikan dari tepian Pantai Karang Bolong. Lubang itu terjadi oleh karena proses abrasi. Versi lain menyatakan kalau fenomena alam tersebut terjadi karena dampak dari letusan dahsyat Gunung Krakatau. Letusan hebat itu terjadi pada tahun 1883 lalu.
Terlepas dari penyebab karang yang berlubang itu, fenomena unik itu mampu menarik perhatian banyak wisatawan. Sebelum memiliki nama tersebut, kawasan wisata ini bernama Pantai karang Suraga. Kalau Anda ingin menyaksikan pemandangan pantai dari ketinggian sudah tersedia anak tangga untuk mendaki batu karang tersebut.
Ada beragam aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini seperti berenang, bermain speed boat, banana boat, jet ski dan lain sebagainya. Adanya fasilitas rekreasi air itu pastinya semakin membuat Pantai Karang Bolong ini sangat layak untuk dikunjungi bersama orang-orang tersayang.

3. Pantai Jambu
Lokasi Pantai Jambu berdekatan dengan Pantai Karang Bolong, jadi bisa sekaligus mengunjungi dua destinasi ini dalam hari yang sama. Kondisi alam di pantai ini nampak masih lestari dan alami. Suasana di pantai ini juga relatif tidak begitu bising, sehingga menjadi tempat ideal untuk relaksasi dari rutinitas harian. Banyak orang yang mengklaim kalau Pantai Jambu merupakan pantai paling indah di wilayah Kecamatan Anyer.
Kawasan wisata pantai anyer ini landai dengan ombak pantai yang tidak terlalu besar, sehingga kondisi alamnya sangat bersahabat bagi wisatawan terutama bagi mereka yang membawa serta anak-anaknya. Pasir putihnya terhampar dan nampak sangat putih dan bersih. Apalagi kalau sudah dipadukan dengan air lautnya yang jernih, maka semakin menambah eksotisme pantai ini.
Pihak pengelola juga sudah menyediakan beragam fasilitas memadai, seperti saung bambu untuk bersantai, ayunan kayu dan sebagainya. Dengan begitu sangat cocok sebagai tujuan wisata keluarga. Keindahan dan fasilitas yang dihadirkan sangat memanjakan para wisatawan, jadi kalau ke Anyer sangat direkomendasikan untuk singgah ke pantai cantik ini.

4. Pantai Marbella
Lokasi Pantai Marbella tidak jauh dari Pantai Sambolo. Jadi kalau ingin sekaligus mengunjungi kedua pantai ini bisa menyusuri garis pantainya saja. Penamaan pantai ini karena di kawasan tersebut terdapat sebuah hotel dengan nama Marbella. Hotel itu berdiri di kawasan tepian pantainya. Hamparan pasir berwarna putih dan bersih menjadi keunikan dari Pantai Marbella.
Para wisatawan bisa menikmati liburan dengan nyaman karena sudah tersedia beragam sarana pendukung seperti gazebo, penginapan dan sebagainya. Dengan begitu, Anda bisa menikmati keindahan pantai ini ketika malam hari atau menunggu matahari terbit. Ombak di lautnya tidak begitu besar, sehingga wisatawan diberikan izin untuk berenang sepuasnya.

5. Pantai Sambolo
Karakteristik dari Pantai Sambolo adalah tekstur tanahnya yang landai, dengan dihiasi pasir putih kombinasi warna kecoklatan. Kawasan pantai ini tidak terdapat batuan karang, sehingga relatif ideal untuk destinasi wisata keluarga. Termasuk bagi keluarga yang masih memiliki anak kecil. Keindahan pantai ini dilengkapi dengan air laut yang sangat jernih.
Beragam fasilitas pendukung wisatawan sudah disediakan di tempat wisata ini seperti banyaknya gazebo di tepian pantai yang dapat disewa dengan harga terjangkau, toilet umum, parkir luas dan sebagainya. Berbagai wahana juga sudah disediakan menambah keseruan berlibur di Pantai Sambolo. Wahana itu seperti parasailing, snorkeling, jet ski, banana boat dan beragam wahana permainan air lainnya.

6. Pantai Cibeureum
Anda ingin mencari pantai di kawasan Kecamatan Anyer dengan suasana yang relatif senyap? Pantai Cibeureum adalah rekomendasi tepat buat Anda. Pepohonan kelapa berjajar di kawasan tepian pantainya dengan jumlah puluhan. Oleh karena itu kawasan pantai ini terasa sangat teduh dan semilir. Para wisatawan juga dapat bersantai sejenak di pondokan yang telah tersedia.
Rekreasi di Pantai Cibeureum akan semakin menyenangkan, karena Anda bisa menikmati hidangan laut yang masih segar. Oleh karena banyak warung makan seafood di pinggiran pantainya. Dengan begitu, Anda bisa menikmati panorama alam sembari menyantap masakan laut yang menggoda selera.
Bibir Pantai Cibeureum dipenuhi sedikit karang, namun tetap aman bagi anak kecil. Anda juga bisa sekaligus menyaksikan keindahan sunset atau matahari tenggelam di ufuk barat. Pemandangan ini sangat eksotis dan begitu dirindukan oleh para wisatawan. Keadaan lingkungan pantai sangat bersih, karena warga setempat ikut menjaga kebersihannya. Apalagi sebagian besar masyarakat lokal mengandalkan mata pencahariannya pada objek wisata pantai tersebut.

7. Aston Anyer Beach Hotel
Hotel yang berada di daerah wisata Anyer ini bisa dijadikan sebagai akomodasi tempat beristirahatmu nih ketika jalan-jalan ke Anyer. Hotel yang memberikan fasilitas terbaik untuk pelanggannya ini menawarkan 101 kamar hotel dan berbagai fasilitas lainnya seperti, restoran, kolam renang dewasa dan anak, serta akses langsung menuju pantai yang berada di belakang hotel itu sendiri.
Selain semua fasilitas itu terdapat pula sebuah bar dan dermaga di tepi pantai yang menambah pengalaman traveling mu tambah asik dan seru. Letak hotelnya yang strategis, memudahkan kamu untuk pergi ke tempat-tempat wisata terdekat dari hotel. Harga yang ditawarkan hotel ini sebesar Rp560 ribu per malamnya. Tempat penginapan ini sendiri tengah mendukung pembangunan peariwisata di Anyer tepatnya di Serang, Banten.

8. Hawaii Resort Family Suites
Hotel yang menjadi salah satu best hotel di Anyer ini terletak di Jalan Raya Labuhan, Bulakan, Serang. Hotel yang dikelilingi oleh hutan dan menghadap ke laut ini mempunyai banyak fasilitas yang ditawarkan seperti, bar, restoran, spa, kolam renang, ruang karoke, dan pantai pribadi. Harga per malam hotel itu seharga Rp561 ribu, namun dengan harga segitu kamu bisa menikmati keindahan pantai yang bisa membuat kamu tenang ketika melihatnya.

9. Sanghyang Indah Spa Resort
Sama dengan hotel lainnya, hotel ini mempunnyai pemandangan laut yang dapat menenangkan perasaan kamu lho, hotel ini juga menyajikan fasilitas yang tak kalahnya dengan hotel yang ada di Anyer. Fasilitas yang ditawarkan seperti, spa, kolam renang, ruang karoke, dan pantai pribadi. Hotel ini terletak di Jalan Raya Sirih, Cikoneng, Serang. Untuk masalah biaya hotel ini menawarkan harga sebesar Rp340 ribu per malamnya.

10. Nuansa Bali Hotel
Dari namanya saja kamu sudah tahu dong kalau konsep yang ditawarkan hotel ini, yup salah satu hotel di Anyer ini memang menawarkan hotel yang bernuasa seperti hotel-hotel yang ada di Bali. Hotel yang mempunyai bentuk bangunan seperti penginapan di Bali ini mempunyai fasilitas yang akan membuatmu tambah nyaman tinggal disini seperti, dermaga, bar, kolam renang, ruang rapat, restoran, gazebo, dan aula. Letak hotel ini berada di Jalan Karang Bolong, Bendulu, Serang. Harga yang ditawarkan hotel ini sebesar Rp1 juta per malam.

11. Hotel Wira Carita
Salah satu hotel yang tidak terkena dampak tsunami adalah hotel Wira Carita. Wira Carita Hotel, merupakan hotel berkelas tinggi setara bintang 3 yang memiliki lokasi cantik di Pandeglang tepatnya di Jl. Raya Labuan KM 9. Hotel menawarkan akomodasi nyaman berupa kamar stylish dengan perabotan modern dan desain berseni tinggi, layanan ramah, hingga akses untuk menikmati pemandangan kolam renang langsung dari dalam kamar.

Wira Carita Hotel berada di lokasi yang strategis yang mudah dijangkau, tamu dapat menikmati kegiatan memancing di Pandeglang dan sekitarnya. Lokasi berjarak 32 km dari Anyer, tamu dapat menjangkaunya dengan mudah dengan kendaraan pribadi atau menggunakan layanan anter jemput dari hotel.

Beragam tipe kamar ditawarkan dan dapat dipilih tamu sesuai kebutuhan atau selera seperti Deluxe double atau twin dengan balkon, Superior twin, Bungalow keluarga, dan Single. Tiap unit sudah dilengkapi dengan AC, TV, sofa duduk, meja kerja, lemari baju dan kaca hias, ketel listrik, kulkas, kamar mandi dalam dengan shower atau bathub, dan kamar memiliki area pemandangan.

Tidak hanya fasilitas kamar saja, beragam fasilitas penunjang dan hiburan disediakan untuk kemudahan tamu dalam beraktifitas dan menambah kesenangan, seperti fasilitas bisnis dan perjamuan, area bermain anak anak, olahraga air, memancing, karaoke, billiar, kolam renang outdoor, tenis meja, dan teras berjemur. Staff di meja depan dengan senang hati akan membantu segala keperluan tamu.

Wira Carita Hotel mengijinkan semua anak anak untuk menginap dengan menggunakan fasilitas tempat tidur yang sudah ada, tidak ada kapasitas untuk permintaan tempat tidur tambahan di semua tipe kamar.

Restaurat Hotel ini memiliki gaya menu prasmanan dan a la carte serta area duduk di dalam dan luar ruangan disediakan untuk memenuhi selera makan tamu. Hidangan Indonesia disajikan untuk makan pagi, makan siang, dan makan malam. Ada pula bar makanan ringan yang menyajikan beragam cemilan dan minuman segar.

Wira Carita Hotel dapat menjadi pilihan untuk akomodasi selama berada di kota Banten, layanan terbaik, suasana alam yang memukau, dan fasilitas lengkap akan membuat tamu merasakan pengalaman menginap yang menyenangkan dan memuaskan.

13. Kharisma Labuan Beach and Resort
Hotel lainnya yang tidak terkena dampak tsunami adalah Kharisma Labuan Beach and Resort. Lokasi hotel berada tepi pantai yang aman dengan berbagai fasilitas yang dapat dijadikan tujuan/pilihan untuk melakukan kegiatan-kegiatan seperti family gathering, meeting, training, outing atau hanya one day trip. Hotel Kharisma, Beach and Resort, Labuan didirikan pada bulan Maret 1993, dioperasionalkan oleh PT. Kharisma Labuan Wisata yang merupakan salah satu unit usaha "PT. Kharisma Group", dengan bentuk usaha perhotelan yang berada pada daerah pantai Labuan, Pandeglang, Propinsi Banten
  

Related Posts

2 comments:

  1. Libur Lebaran ini berencana ke Tanjung Lesung?? jangan pusing lagi cari penginapan, langsung check ke http://bunartunggalvillanresto.blogspot.co.id dijamin puas dengan fasilitas dan harganyaaa...

    ReplyDelete
  2. RAJA SAKTI Web Game Terbaru!!
    Dengan design classic dan tampilan game table yang soft serta user friendly.!!

    BONUS PROMO MEMBER BARU DEPOSIT MINIMAL 50.000 BONUS 20%

    Minimal deposit Rp. 10.000
    Minimal Withdraw Rp. 25.000
    Dengan JACKPOT yang sering "PECAH"
    Raih Ratusan Hadiah Jackpot setiap harinya

    Games RAJA SAKTI :
    Texas Poker, Bandar Ceme, Capsa Susun, Capsa Banting, Remi, Qiu-Qiu

    Sistem player versus player 100%, dan bisa menjadi bandar dalam permainan dengan sistem game tercepat dan terbaik.

    contact us at :
    WA: +855889908908
    SMS: +855889908908
    Line: CS_RAJA
    Wechat: CS_RAJA
    BBM: CS_RAJA
    Facebook : RAJA SAKTI
    Twitter : CSRAJASAKTI
    Instagram : CSRAJASAKTI

    info lebih lanjut contact ke kami. ditunggu ya bos-bos sekalian.

    www.rajasakti.com

    ReplyDelete