Breaking

Monday, January 3, 2022

MODUL PEMBELAJARAN PJJ PPKn KELAS 7, 8, 9 SMP MTS SEMESTER 1 (GANJIL) DAN GENAP

Download Modul Pembelajaran PJJ PPKn Kelas 7, 8, 9 SMP MTs Semester 1 (ganjil) dan 2 (Genap)


Download Modul Pembelajaran PJJ PPKn Kelas 7, 8, 9 SMP MTs Semester 1 (ganjil) dn 2 Genap ini merupakan salah sarana  pembelajaran PPKn yang berisi materi, metode, batasan-batasan, dan cara mengevaluasi yang dirancang secara sistematis. Sebuah kompetensi dan sub kompetensi dikemas dalam satu modul yang utuh (self contained) untuk memenuhi kebutuhan belajar pada mata kuliah tertentu dan proses pembelajaran tertentu. Materi modul PJJ PPKn Kelas 7 SMP MTS ini disusun secara menarik untuk mencapai kompetensi yang diharapkan serta dapat digunakan untuk belajar mandiri (self instructional), dan penggunaannya tidak tergantung dengan media lain (self alone). Modul memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk latihan, merangkum dan mengukur kemampuan dengan melakukan tes sendiri (self test).

 

Dengan belajar melalui Modul Pembelajaran PJJ PPKn Kelas 7, 8, 9 SMP MTs Semester 1 (ganjil) dan Semester 2 Genap ini para siswa memiliki waktu yang fleksibel untuk belajar serta memberi kesempatan untuk mendalami materi dengan memberikan tindak lanjut dan memberi kesempatan mengembangkan diri dengan materi pengayaan. Modul  PPKn ini memiliki sampul atau topik yang jelas, rumusan kompetensi dasar atau kemampuan akhir, uraian dan contoh yang rinci, menyediakan latihan soal atau tes formatif dan menggunakan daftar pustaka yang memadai

 

Modul Pembelajaran atau Modul PJJ PPKn Kelas 7, 8, 9 SMP MTs Semester 1 (ganjil) dan Semester 2 Genap ini dirancang untuk membantu pembelajaran di masa darurat akibat wabah Corona. Sebagaimana diketahui Masa Pandemi Covid-19 begitu banyak membawa perubahan pada semua lini kehidupan. Tidak terkecuali juga pada bidang pendidikan. Begitu banyak perubahan pada bidang Pendidikan di Indonesia kita tercinta. Ada dampak positif, ada juga dampak negatif. Semua dampak tersebut harus kita sikapi dengan bijaksana. Apalagi sebagai guru atau semua profesi lain di bidang pendidikan.

 

Banyak sekali dampak negatif dari adanya pandemi Covid-19 tidak mungkin disebutkan satu-satu. Tetapi yang banyak dibahas dan diangkat masyarakat adalah adanya kesulitan Siswa dan orang tua dalam proses kegiatan pembelajaran. Dengan adanya pandemi Covid-19 banyak sekali yang beralih ke PJJ moda online. Kendalanya Moda online membutuhkan infrastruktur yang tidak sedikit dari sisi siswa dan orang tua. Kesulitan utama adalah tidak memiliki kuota atau akses internet dan gadget yang memadai.

 

Bagi masyarakat yang berada pada sosial ekonomi menengah ke atas mungkin tidak terlalu berdampak. Tetapi bagi masyarakat ekonomi lemah ini sangat menyulitkan. Untuk kehidupan sehari-hari saja mereka mengalami banyak kesulitan apalagi untuk kebutuhan akses internet. Dan masih banyak dampak negatif lain.

 

Disisi lain ada juga dampak positifnnya. Salah satunya adalah peningkatan kemampuan bidang IT baik untuk anak, orang tua maupun guru. Kesulitan yang ada justru menjadi penyemangat untuk belajar dan belajar.

 

Untuk mengurangi beban pembelajaran jarak jauh saat sekarang ini yang banyak keterbatasan maka Kemdikbud mengeluarkan Keputusan Kepala Balitbang dan Perbukuan Nomor: 018/H/KR/2020 tentang KI dan KD Kurikulum 2013 untuk kondisi khusus. Modul Pembelajaran atau Modul PJJ PPKn Kelas 7, 8, 9 SMP MTs Semester 1 (ganjil) dan Semester 2 Genap telah menyajikan materi yang sesuai dengan Kurikulum Darurat.

 

Bagi Anda yang membutuhkan Modul Pembelajaran atau Modul PJJ PPKn Kelas 7, 8, 9 SMP MTs Semester 1 (ganjil) silahkan download melalui link yang tersedia di bawah ini

 

Link download Modul Pembelajaran atau Modul PJJ PPKn Kelas 7 SMP MTs Semester 1 (ganjil ---DISINI

Link download Modul Pembelajaran atau Modul PJJ PPKn Kelas 8 SMP MTs Semester 1 (ganjil ---DISINI

Link download Modul Pembelajaran atau Modul PJJ PPKn Kelas  9 SMP MTs Semester 1 (ganjil ---DISINI


Bagi Anda yang membutuhkan Modul Pembelajaran atau Modul PJJ PPKn Kelas 7, 8, 9 SMP MTs Semester 2 (Genap) silahkan download melalui link yang tersedia di bawah ini

 

Link download Modul Pembelajaran atau Modul PJJ PPKn Kelas 7 SMP MTs Semester 2 (Genap) ---DISINI

Link download Modul Pembelajaran atau Modul PJJ PPKn Kelas 8 SMP MTs Semester 2 (Genap) ---DISINI

Link download Modul Pembelajaran atau Modul PJJ PPKn Kelas  9 SMP MTs Semester 2 (Genap) ---DISINI

  

Demikian informasi tentang Download Modul Pembelajaran PJJ PPKn Kelas 7, 8, 9 SMP MTs Semester 1 (ganjil) dan Semester 2 Genap. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.




= Baca Juga =



No comments:

Post a Comment